MENJADI TUAIAN KRISTUS

Edisi 009-15 Maret 2020 – Untuk kalangan sendiri
WARTA JEMAAT Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Barito
GEREJA PANTEKOSTA di INDONESIA
MENJADI TUAIAN KRISTUS
Allah menciptakan bangsa Israel dari benih Yakub. Allah tetap berusaha agar dari bangsa Israel ini muncul bibit unggul untuk kemuliaan Allah, tetapi sampai saat ini bangsa Israel sendiri belum percaya.
Hal ini bukan saja kerinduan Allah terhadap bangsa Israel, tetapi juga terhadap kita sebagai Israel rohani. Allah ingin kita dapat menjadi bibit unggul yang dapat dituai untuk kemuliaan Allah. Menjadi kerinduanNya bahwa pada saat kedatanganNya yang kedua kali, adakah la mendapati iman di bumi ? (Lukas 18:8). Apakah kita sudah mempersiapkan diri untuk menjadi tuaian Kristus ?
Dalam Matius 11: 25-30 , Yesus Sang Juruselamat mengajak kita sebagai sebagai orang kecil untuk menikmati Keselamatan yang diberikanNya bagi kita dan juga menerima segala kemampuan Allah yang dapat melakukan hal yang diluar pikiran kita melalui iman.
Sebagai orang percaya yang telah diselamatkan oleh Yesus Kristus melalui karya penebusanNya kita mempunyai beban yaitu untuk melakukan semua.
kebenaran Firman Tuhan. Hal ini bukan adalah hal dan beban yang sangat berat bagi kita, untuk itu Yesus mengajak kita pada ayat 28 -30: ” Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Ku pasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat Ketenangan. Sebab kuk yang Ku pasang itu enak dan beban-Kupun ringan”.
Tuhan akan memberikan kelegaan bagi kita berapapun kita berat beban kita berjalan dan menjaga keselamatan yang telah kita terima.
Perhatikan dan siapkan kehidupan kita begitu rupa supaya ketika la datang, kitapun terangkat bersama-sama dengan Dia.
Ringkasan Khotbah Pdt. Haniel – Minggu, 8 Maret 2020

Leave a Reply