Hidup Bagi Kristus

No. 020 26 Mei 2019 WARTA JEMAAT BARITO
GEREJA PANTEKOSTA DI INDONESIA JEMAAT BARITO
HIDUP BAGI KRISTUS
Setelah Yesus mati, Dia bangkit dan naik ke surga. Apa makna dari kebangkitan Yesus ? 2 Korintus 5: 15 mengatakan: Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka kebangkitan Yesus memberikan kita hidup yaitu hidup untuk selama-lamanya. Kehidupan kita di dunia ini hanya sementara, Yesus menyiapkan suatu hidup yang penuh kesenangan kekal.
Beberapa kategori hidup yang diberikan Tuhan 1. Hidup jasmani yaitu keamanan. Keamanan hanya ada di dalam Tuhan (Mazmur 4:(). Tidak ada tempat yang aman di bumi ini. 2. Hidup memiliki rasa berharga. Hidup mati kita berharga di mataNya ( Yesaya 43:4). Dalam Mazmur 116:15, dikatakan: Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi -Nya.
3. Hidup berguna (Ibrani 10:25). Supaya hidup kita berguna, kita harus membangun hubungan dengan Tuhan. Ketika kita membangun hubungan dengan Tuhan, maka iman kita akan timbul iman kita akan bertumbuh sehingga rohani kita menjadi rohani yang berkualitas atau tahan uji ( I Korintus 3: 14).
Dalam Matius 7 24-27, ada 2 oknum yang mendirikan rumah. Orang yang bijaksana mendirikan rumahnya di atas batu, sedangkan orang yang bodoh mendirikan rumahnya di atas pasir. Satu saat ada tantangan, rumah orang yang bijaksana tetap berdiri kokoh, tetapi rumah orang yang bodoh rubuh dan hebatlah kerusakannya. Bagaimana kita dapat melihat seorang anak Tuhan yang tahan uji ? Sekalipun ada badai, ia tetap kokoh di dalam Tuhan tidak goyah. Bangunlah terus hubungan dengan Tuhan.
Kalau kita diberikan hidup, bukan untuk diri kita sendiri, tetapi hidup bagi Tuhan sehingga seperti Paulus, kita dapat berkata; hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
Ringkasan Khotbah Bp. Pdt. Paham Ginting- Minggu, 19 Mei 2019

Leave a Reply