Berbuah Bagi Kristus

UNTUK KALANGAN SENDIRI No. 029 4 Agustus 2019 WARTA JEMAAT BARITO
GEREJA PANTEKOSTA DI INDONESIA JEMAAT BARITO
Berbuah Bagi Kristus
Ayat Utama: Yohanes 15: 1-3, 7-8
Ketika Allah menciptakan pohon-pohon di Taman Eden, salah satunya adalah pohon pengetahuan baik dan jahat yang tidak boleh dimakan buahnya oleh manusia.
Namun manusia atas tipuan si ular kemudian memakan buah dari pohon pengetahuan yang baik dan jahat itu sehingga mereka jatuh didalam dosa. Manusia kemudian diusir dari Taman Eden dan allah membuat beberapa kerub-kerub untuk menghalangi mereka dari pohon kehidupan (Kejadian 3: 24) sejak itu hubungan manusia jauh dari Tuhan, manusia sebagai ranting- rantingNya terputus dari pokoknya.
Yesus kemudian datang memulihkan hubungan manusia dengan Allah. Ranting itu harus melekat kepada pokoknya yaitu Yesus Kristus. Setiap ranting yang tidak berbuah dipotong-Nya dan setlap ranting yang berbuah dibersihkanNya supaya ia lebih banyak berbuah (Yohanes 15: 2) Allah kita baik, la memberikan kesempatan bagi kita sebagai ranting agar tidak dipotong, tetapi lebih banyak lagi berbuah bagi Kristus. Tidak ada hukum yang menentang hal itu ( Galatia 5: 22-23).
Yesust berkata “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya ” (Yohanes 15:7). Apapun keadaanmu, harus tetap berbuah.
Berbuah itu menyukakan Tuhan. Bila kita berbuah, Bapa diperlmuliakan (Yohanes 15: 8) Kita harus menghasilkan buah-buah yang baik, bukan yang busuk (Pengkhotbah 10:1).
Lakukanlah segala sesuatu dengan ketulusan karena ketulusan akan menghasilkan segala sesuatu yang baik (Mazmur 73,1).
Teruslah berbuah bagi Kristus. Berbuahlah karena Tuhan yang dimuliakan.
Mari berikan yang terbalk bagi Tuhan.
Ringkasan Khotbah Pdt. Hardy Halim- Minggu, 28 Juli 2019.

Leave a Reply